EDWARDS2010 – Ejakulasi dini dapat menjadi masalah yang mengganggu dalam hubungan intim. Untuk mencegahnya, berikut adalah beberapa langkah praktis yang dapat membantu:

Komunikasi Terbuka

Diskusikan dengan pasangan Anda mengenai kebutuhan dan keinginan masing-masing. Komunikasi yang terbuka dapat mengurangi tekanan dan kecemasan yang mungkin mempengaruhi kualitas hubungan intim.

Latihan Kegel

Latihan otot dasar panggul (Kegel) dapat membantu meningkatkan kontrol atas ejakulasi. Melatih otot-otot ini secara teratur dapat membantu mengurangi kemungkinan terjadinya ejakulasi dini.

Pemanasan Sebelum Hubungan Intim

Pemanasan yang cukup sebelum hubungan intim dapat membantu menenangkan pikiran dan mempersiapkan tubuh untuk pengalaman seksual yang lebih memuaskan.

Teknik “Start-Stop” dan “Squeeze”

Praktikkan teknik “start-stop” dan “squeeze” selama hubungan intim. Teknik ini melibatkan menghentikan stimulasi sejenak saat merasa akan ejakulasi, dan menggunakan tekanan lembut pada bagian bawah kepala penis untuk menunda ejakulasi.

Mengurangi Kecemasan

Stres dan kecemasan dapat memengaruhi kualitas hubungan intim. Temukan cara untuk mengurangi stres, seperti meditasi, olahraga, atau terapi.

Menjaga Kesehatan Tubuh

Gaya hidup sehat, seperti pola makan seimbang, olahraga teratur, dan cukup istirahat, dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan seksual.

Konsultasi dengan Spesialis

Jika ejakulasi dini terus menjadi masalah, konsultasikan dengan dokter atau terapis seks untuk mendapatkan saran dan bantuan yang sesuai.

Mencegah ejakulasi dini melibatkan pengelolaan stres, komunikasi yang baik, dan praktik seksual yang sehat. Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat membantu meningkatkan pengalaman seksual Anda dan memperkuat kedekatan dengan pasangan.

By edwards