edwards2010.com

edwards2010.com – Sebuah penerbangan Qatar Airways yang berangkat dari Doha menuju Dublin mengalami insiden turbulensi yang mengakibatkan cedera pada beberapa penumpang dan awak kabin. Penerbangan QR107 ini dilanda turbulensi saat melintasi wilayah udara di atas Turki, menurut laporan yang dirilis pada Minggu, 26 Mei 2024.

Setibanya di Bandara Dublin, tepat sebelum pukul 1 siang waktu setempat, penerbangan tersebut disambut oleh layanan darurat termasuk polisi bandara serta tim pemadam kebakaran dan penyelamatan. Bandara Dublin mengonfirmasi bahwa insiden tersebut mengakibatkan cedera pada total dua belas orang, yang terdiri dari enam penumpang dan enam anggota awak kabin.

Dalam pernyataan resminya, Qatar Airways menyampaikan bahwa meskipun terjadi turbulensi, penerbangan tersebut berhasil mendarat dengan selamat di Dublin. Seluruh korban cedera saat ini sedang mendapatkan perawatan medis yang diperlukan. Maskapai juga menegaskan bahwa insiden ini sedang ditangani melalui penyelidikan internal.

“Kami sedang menjalankan penyelidikan internal terkait insiden ini. Keselamatan dan keamanan semua penumpang serta awak kami tetap menjadi prioritas utama kami,” demikian pernyataan dari Qatar Airways. Selanjutnya, Bandara Dublin berupaya untuk memastikan bahwa operasional bandara tidak terganggu akibat insiden ini dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada semua penumpang dan staf yang terlibat.

By edwards