edwards2010.com

edwards2010.com – Insiden pernikahan antara Naim Saban (25) dan waria bernama Jurnal alias Dela La Udin (26) telah menciptakan kegemparan di media sosial dan masyarakat. Polisi, di bawah pengawasan Kasat Reskrim Polres Halmahera Selatan Iptu Roy Sobar, telah mengamankan keduanya di kantor polisi atas permintaan sendiri guna mencegah potensi kerusuhan.

Roy menjelaskan bahwa setelah terungkapnya identitas sebenarnya, Naim dan Jurnal alias Dela dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Laporan pengaduan terkait kasus ini juga telah disampaikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Halmahera Selatan.

Kedua pasangan saat ini ditahan di sel tahanan Polres Halsel, menunggu kepastian hukum. Jika tidak ditemukan unsur pidana, polisi akan berkoordinasi dengan keluarga dan instansi terkait, termasuk pemerintah desa dan Kemenag, untuk mencari penyelesaian yang tepat.

Kasus pernikahan yang terjadi di Desa Sekly, Kecamatan Gane Barat Selatan, Halmahera Selatan, menjadi sorotan publik setelah terkuaknya identitas asli Dela, memicu pertanyaan dan perdebatan. Polisi berkomitmen untuk menangani kontroversi ini dengan cermat dan sesuai prosedur hukum demi keadilan dan ketertiban.

By edwards